MUI Minta Semua Produsen Alat Tes Swab Antigen Punya Sertifikat Halal

MUI Minta Semua Produsen Alat Tes Swab Antigen Punya Sertifikat Halal
Wakil Ketua Umum MUI, Dr KH Marsudi Syuhud berharap kepada semua produsen swab antigen Covid-19 untuk punya sertifikat halal.
Hal selanjutnya dijelaskannya agar tersedia jaminan ke masyarakat bahwa alat yang dipakai untuk mendeteksi Covid-19 tidak terdapat benda najis atau benda tak halal.
“Karena ini untuk meyakinkan swab antigen ini bukan alat yang tersedia najis atau benda yang tidak halal dan semua prosesnya lewat penelitian di laboratorium dan di-audit,” jelasnya waktu menghadiri acara Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu (6/10/2021).
Dalam acara itu, hadir Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan, Direktur PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing, Ketua Umum Asosiasi Peneliti dan Manufaktur Alat Kesehatan Indonesia (APMAKI) Dr Tumiran dan Cendikiawan Muslim, KH Syarif Rahmat distributor alat kesehatan .
“Saya mengucapkan selamat kepada PT Taishan Alkes Indonesia yang produksi alat swab antigen dan telah disertifikasi halal agar bisa lebih diterima pasar atau publik dan juga memenuhi keperluan masyarakat Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud.
MUI Minta Semua Produsen Alat Tes Swab Antigen Punya Sertifikat Halal
Di area yang sama, Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan mengaku terlalu bahagia atas sertifikasi yang diperoleh berasal dari MUI.
“Sertifikasi halal berasal dari MUI lebih kepada untuk memberi tambahan kenyamanan umat Muslim dalam mengunakan product berasal dari PT Taishan Alkes Indonesia,” katanya.
Cahyadi mengatakan untuk beroleh sertifikasi halal berasal dari MUI, perihal ini lewat proses yang memadai panjang.
“Memang untuk sampai di tahap hari ini (mendapatkan sertifikat halal MUI-red) menjadi penyemangat bagi kita untuk terus menopang pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan bahkan bisa mengakses mata dan juga perhatian pemerintah pusat dan area akan terdapatnya produsen lokal yang turut berperan dan juga secara proporsional menopang program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu untuk belanja product lokal dan halal,” paparnya.
Di area yang sama, Cendikiawan Muslim, KH Syarif Rahmat bangga product dalam beroleh sertifikat halal berasal dari MUI untuk kategori alat kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *