Google akan Mengisi Ulang Air 20 Persen Lebih Banyak dari yang Digunakan pada 2030

Google mengkonsumsi 3,4 miliar galon air pada tahun 2019, pengungkapan terbarunya.

Google Alphabet bertujuan untuk mengisi 20 persen lebih banyak air daripada yang digunakan kantor dan pusat data pada tahun 2030, kata perusahaan itu pada hari Kamis, mengatasi kekhawatiran tentang fasilitas teknologi yang menghabiskan air di tengah rekor kekeringan.

“Kami berjanji untuk target pelayanan air untuk mengisi air lebih dari yang kita konsumsi pada tahun 2030 dan dukungan keamanan air di masyarakat di mana kami beroperasi,” Google tulis Kepala Sustainability Officer Kate Brandt dalam posting blog . “Ini berarti Google akan mengisi ulang 120 persen air yang kami konsumsi, rata-rata, di seluruh kantor dan pusat data kami.”

Google mengkonsumsi 3,4 miliar galon air pada tahun 2019, pengungkapan terbarunya. Perusahaan mengatakan kepada Reuters bahwa mereka belum mulai melacak tingkat pengisian ulang. Tetapi ditambahkan bahwa target 20 persennya mencerminkan apa yang dibutuhkan untuk mengembalikan daerah dengan kelangkaan air yang tinggi atau sangat tinggi ke tingkat normal.

Google Mengatakan Semua Perangkat Pixel dan Nest Sekarang Menggunakan Bahan Daur Ulang
Google menggunakan air untuk mendinginkan tumpukan komputer pusat datanya yang menyimpan dan memproses kueri penelusuran, video YouTube , dan data lainnya. Para peneliti mengatakan perubahan diperlukan karena perubahan iklim memperburuk kekeringan di seluruh dunia. Pusat data perusahaan yang berbasis di Mountain View, California berlokasi di seluruh dunia.

Google berencana untuk mencapai target barunya dengan menggunakan lebih sedikit air di gedung-gedungnya dan kemudian membantu konservasi di masyarakat sekitar, dimulai dengan mereka yang sangat langka airnya.

Langkah-langkah baru Google termasuk mengumpulkan air hujan untuk menyiram toilet dan mendanai penghapusan tanaman invasif yang haus air. Di California Selatan, Google bahkan membantu memasang teknologi pendeteksi kebocoran toilet di perumahan berpenghasilan rendah, untuk mengurangi limbah dan menjaga siklus air melalui sistem pipa ledeng.

menurut Liputan Koran Apple akan Menghilangkan Karbon dari Rantai Pasokan, Produk pada 2030
Google akan terus membantu vendor mengurangi konsumsi, katanya.

Microsoft setahun yang lalu dan Facebook bulan lalu keduanya mengumumkan tujuan menjadi air positif pada tahun 2030 tanpa menentukan target pengisian.

Google mengatakan pada September 2020 bahwa pihaknya berencana untuk menjalankan kantor dan pusat data energi bebas karbon sepanjang waktu pada tahun 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *