Menyimpan Uang adalah Diskusi yang Layak Dimiliki

Percakapan tentang menabung dulunya besar. Orang-orang yang hemat akan mewariskan keyakinan hemat mereka kepada generasi berikutnya dengan memuji nilai-nilai kerja keras dan hidup sesuai kemampuan. Sikap-sikap itu tampak hampir aneh bila dikontraskan dengan nafsu relatif konsumen modern akan kredit dan modal pinjaman. Saat ini, mengikuti keluarga Jones berarti bersedia meminjam lebih banyak uang daripada yang dapat Anda bayar kembali seumur hidup tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan.

Tetapi beberapa orang tidak setuju dengan gagasan bahwa meminjam uang membuat Anda lebih kaya. Sebaliknya, banyak orang masih mengumpulkan kekayaan dengan cara kuno. Artinya mereka menggunakan penghematan dan tabungan yang konsisten untuk menciptakan kekayaan.

Orang tua jarang berbicara tentang menabung dengan anak-anak mereka. Sekolah tentu saja tidak mengadakan kelas tentang cara mempertahankan sebagian dari gaji mingguan Anda. Tidak heran begitu banyak orang bangkrut dan hidup dari gaji ke gaji, sambil menyerahkan uang hasil jerih payah mereka ke bank yang tidak peduli yang dengan senang hati akan membebankan bunga hari ini atas pinjaman yang dipinjam terhadap pendapatan masa depan. Ketika Anda memiliki hutang kartu kredit dan tidak ada tabungan, Anda memainkan permainan panjang mengejar di mana Anda tidak memiliki peluang realistis untuk menang.

Jadi bagaimana pelajaran tentang berhemat dan membangun kekayaan menjadi pelajaran yang hilang bagi siswa modern? Karena perusahaan pembiayaan mendapat untung dari https://aplikasipinjamuang.co.id ketidaktahuan publik yang berseragam. Mereka menang ketika orang tidak memahami konsekuensi dari tindakan keuangan mereka. Hanya ketika sudah terlambat, kebanyakan orang kemudian akan mulai mencoba mengungkap kesalahan langkah keuangan yang sudah biasa mereka lakukan.

Tapi tidak semua orang terhipnotis oleh pesan konsumsi berlebihan. Beberapa orang menjadi lebih bertekad untuk melakukan hal-hal dengan cara kuno dan memasukkan sejumlah uang tunai ke rekening bank mereka. Uang hasil jerih payah yang dibiarkan menumpuk bunga majemuk masih merupakan keajaiban modern dari sistem ekonomi saat ini.

Jika Anda tidak sibuk meminjam uang dan mengembalikan uang tunai yang telah Anda pinjam, maka Anda sebenarnya memiliki dana ekstra yang Anda perlukan untuk mulai menabung dan berinvestasi di masa depan Anda sendiri. Menyimpan uang adalah satu-satunya hal yang mengembalikan kekuatan yang hilang kepada Anda. Meminjam adalah lingkaran setan yang dapat dipatahkan, jika Anda bersedia melakukan pengorbanan tertentu dan, yang lebih penting, sepenuhnya mengubah persepsi lama yang Anda pegang tentang utang dan uang.

Jika Anda dapat mengubah pemikiran Anda dan Anda dapat mempertahankan kampanye tabungan yang sistematis, perubahan yang akan terjadi dalam hidup Anda akan sangat besar dan terjamin.

Jika Anda mulai menempatkan tabungan di bagian paling depan dari setiap tujuan keuangan yang Anda miliki, sisanya menjadi mudah. Anda akan dapat membeli jalan keluar dari hutang dan mengembalikan hidup Anda ke status quo dengan membayar semua tagihan Anda tepat waktu, memiliki semua hal yang benar-benar Anda inginkan, dan menikmati hidup semaksimal mungkin karena Anda tidak lagi terikat. kepada perusahaan perbankan multinasional.

Menyimpan uang adalah kebebasan. Itu adalah diskusi yang selalu berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *