Mengatasi Kelopak Mata Bengkak

Mata kita mungkin adalah bagian paling sensitif dari tubuh kita. Iritasi ringan apa pun dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa. Pada satu waktu atau yang lain, banyak orang menderita kelopak mata bengkak. Kondisi ini bisa sangat menjengkelkan dan bahkan menyakitkan. Dalam beberapa kasus, cairan akan keluar dari mata yang membuat penderitanya benar-benar ketakutan. Hanya apa yang bisa dilakukan dengan kondisi ini?

Dalam kebanyakan kasus, sebenarnya tidak perlu panik. Anak-anak misalnya sangat kesehatan retina mata rentan mengalami kelopak mata bengkak karena mereka cenderung mengotori tangan dan menggosok mata dengan sembarangan. Namun, ada juga penyebab yang lebih serius untuk kondisi seperti semacam alergi. Anda dapat menentukan tingkat keparahan dari apa yang Anda miliki dengan tingkat rasa sakitnya. Jika mata Anda hanya gatal dan berair, Anda mungkin mengalami infeksi. Di sisi lain, jika mata Anda benar-benar sakit, Anda mungkin memiliki kondisi yang lebih serius.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berhenti menggosok mata! Ini hanya akan lebih mengiritasi mata Anda dan tidak akan membantu mengurangi pembengkakan. Kemudian Anda bisa mengoleskan kompres hangat atau dingin pada area yang terkena. Jika pembengkakan tampaknya tidak berkurang setelah beberapa saat, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter.

Cara termudah untuk memastikan Anda tidak terkena alergi ini adalah dengan menjaga kebersihan. Jika Anda memakai kontak, selalu jaga kebersihannya. Juga jika Anda klinik mata bekasi memiliki anak, biasakan mereka untuk mencuci tangan secara teratur dan jangan biarkan mereka mengucek mata. Makan makanan yang tepat juga merupakan cara lain untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda terhadap kondisi ini.

Memiliki kelopak mata yang bengkak merupakan kondisi yang sangat menyebalkan untuk dimiliki. Jaga kebersihan mata Anda setiap saat dan jangan memperburuk masalah. Ini akan membantu Anda mengurangi kemungkinan mata bengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.