Apple Melihat Kerugian Besar dalam Pangsa Pasar TWS Earbuds, Samsung Melihat Keuntungan di Segmen Premium: Counterpoint

Segmen earbud nirkabel benar-benar mengalami pertumbuhan kuartal-ke-kuartal yang hangat di pasar global pada Q2 2021, Counterpoint Research melaporkan. Apple dilaporkan kehilangan pangsa yang signifikan dalam volume dan nilai penjualan meskipun ada penurunan harga yang besar di AirPods. Counterpoint mengatakan Samsung berhasil mendapatkan keuntungan dari kerugian Apple di pangsa pasar YoY TWS, sementara Xiaomi menonjol di bawah $100 (sekitar Rs. 7.200). Secara keseluruhan penjualan unit global dan nilai segmen TWS dilaporkan masing-masing meningkat hanya sebesar 1 persen dan 9 persen. Ini kemungkinan akibat dari penguncian baru di beberapa wilayah selama periode tersebut.

Counterpoint Research mengatakan bahwa meskipun pertumbuhan QoQ lambat, pasar TWS global menikmati pertumbuhan pasar 27 persen YoY dibandingkan dengan Q2 yang terkena dampak COVID-19 tahun 2020. Meskipun pangsa pasar Apple Q2 2021 YoY TWS menurun secara signifikan, Menurut Berita gadget terbaru Counterpoint mengatakan bahwa raksasa teknologi itu kemungkinan tidak khawatir dengan kerugian sementara ini. Liz Lee, analis senior di Counterpoint mengatakan, “Saya pikir AirPods generasi ketiga yang diharapkan bulan depan bisa menjadi hit besar. Sudah lama sejak kami melihat rilis baru, dan jika Anda mempertimbangkan beberapa harga yang menarik, sangat mungkin AirPods 3 dapat mendorong penjualan keseluruhan untuk perangkat yang dapat didengar Apple TWS melewati 80 juta untuk tahun ini.”

Earphone Nirkabel Sejati Terbaik yang Dapat Anda Beli
Seperti disebutkan, laporan tersebut menambahkan bahwa Samsung meraih sebagian besar segmen premium TWS Q2 2021, sementara Xiaomi menonjol di segmen di bawah $100. Perahu India menempati posisi kedelapan di pasar TWS global yang didukung oleh keuntungan besar di pasar dalam negeri. JBL, JLab, dan QCY benar-benar merek nirkabel melihat peningkatan pangsa pasar Q2 2021 YoY, menurut Counterpoint.

Cara Menghubungkan Apple AirPods ke Ponsel Android Anda
Tidak Ada Telinga 1 Ulasan
Counterpoint juga mencatat bahwa Samsung, JBL, dan Xiaomi telah meraup pangsa pendapatan yang signifikan pada Q2 2021. Lee menjelaskan bahwa ini sebagian karena kinerja di China, di mana terdapat ekosistem yang kuat dari merek anggaran yang lebih kecil. “Meskipun ekspansi ini, serta penurunan di AS, pasar di bawah $100 dan premium terus beringsut menuju paritas dalam hal volume. Tren ini kemungkinan akan dipercepat oleh Apple dalam beberapa bulan mendatang, dan saya tidak akan terkejut jika segmen premium melampaui 50 persen di paruh kedua,” kata Lee dalam laporan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *